Senin, 27 Mei 2013

Tea Tree Oil, The Calming Oil

Hubungan aku dan minyak yang satu ini udah kayak lem aibon sama sol sepatu, sulit dipisahkan dari keseharian aku.Dari orok udah having great impression sama minyak yang satu ini, apalagi kalo masuk angin, tingal dioles2 langsung bikin anget badan. Secara harfiah arti tea tree oil adalah minyak kayu putih, attention bukan minyak pohon teh ya sodara-sodara, awal tau arti kata sebenarnya juga baru beberapa minggu lalu karena mau beli minyak tea tree oil murni via online, agak kaget juga sih karena mau beli minyak kayu putih aja pake online segala, gaya beut...

Udah banyak merek kosmetik terkenal yang punya campuran tea tree oil dalam produk mereka, sebut saja The Body Shop n Oriflame. Berhubung harga jual mereka yang mahal, aku pun nyari alternatif penjual dengan harga yang lebih murmer. Ketemulah seorang pedagang Kaskus yang jualan minyak nyongnyong tea tree ini. Akhirnya terbuailah daku dan membeli seperangkat alat solat dibayar tunai minyak argan dan tea tree oil, keduanya dalam bentul botol kaca kecil sekitar 10-15ml.

Begini Penampakannya:

[kiri] tea tree oil [kanan] argan oil


[kanan] tea tree oil dioles ke kulit [kiri] setelah kering





















Menurut info yang santer beredar, tea tree ini cocok banget buat ngobatin jerawat, dan cocok juga buat kulit berminyak atau kombinasi.

Pada pemakaian pertama aku nyoba sekitar 1-2 tetes dioles ke area muka yang berjerawat, begitu kena kulit rasanya itu nyes banget, semeriwing, yah u know lah rasanya minyak kayu putih. Tapi baunya agak beda sama minyak kayu putih yang buat anget-anget badan. Tapi rasa semeriwing itu gak lama kok, paling 1 menit juga udah ilang. Minyak ini nyerep banget ke kulit dan sama sekali gak bikin jejak minyak,maupun kilang minyak di muka.

Dua hari pertama tea tree oil cuma aku pake sebelom bobok, setelah dua hari itu jerawat-jerawat kecil langsung pada kempes, cuma bekasnya agak item sih, yah tapi mantap lah dibanding krim jerawat yang ngakunya bisa ngempesin tapi nyatanya gak ngefek apa-apa di kulit aku.Untuk jerawat besar butuh sekitar 2 hari sampe jerawatnya kempes. Hal super lainnya dari tea tree ini, dia bikin adem jerawat, menghentikan pertumbuhan jerawat, Tau darimana sih? setelah tea tree oil dioles diatas jerawat, jerawat jadia adem, jauh banget dari rasa gatel or cenut-cenut jerawat mateng, jerawat gak jadi mateng tapi malah mengecil dan kempes sendiri. Intinya sih, setelah jerawat dioles tea tree oil, berasa jerawatnya langsung gak garang lagi, dan jadi kalem, makannya aku sebut si tea tree oil ini sebagai the calming oil.

Sekarang aku pake tea tree 2 kali sehari, pagi-malem, karena dia gak bikin tambang minyak di muka, dioles sebagai lapisan pertama sebelum ngolesin krim pagi-krim malem dan dedengkot-dedengkotnya.

Oh ya, tea tree juga masih banyak kegunaanya loh, katanya juga bisa buat ketombe, belom nyoba sih.

Sekedar tau aja, untuk sebotol tea tree oil ukuran 10ml aku cukup bayar Rp 45.000 saja.. Hahahah bau

Repurchase?
Oh YeaH, Sure I will...

 

2 komentar:

  1. haiii siiss
    sama banget loh aku jg dapet beli di kaskus si tea tree oil ini dengan harga sama,soalnya TTO nya TBS mahal siiiy,tapi ampuh juga ya,trus aku jg tertarik sama si argan oil..katanya bisa menghaluskan dan mencerahkan wajah ya?udah dicoba blum sis?

    BalasHapus
  2. hai juga sis,
    yang argan udah coba, tapi di aku gak cocok mungkin karna kulit aku oily ya, jadinya malah tambah berminyak. Terus aku kasih ke mami ajah. Oh iya, si tea tree oil juga bisa dicampur madu buat masker muka, enak loh, nyes gitu rasanya, tapi madunya harus yang murni ya..:D

    BalasHapus